Jumat, 04 Oktober 2013

Trik Agar pengajuan Kta disetujui

Ada beberapa trik agar pengajuan KTA  disetujui oleh Bank :

1. Isi data / aplikasi dengan Lengkap

Berikan data data secara lengkap dan mendetail dan isilah aplikasi secara lengkap pula jangan ada kolom kolom yang terlewat dan jangan lupa menandatangani aplikasi tersebut sesuai Ktp .Berikan semua informasi penting agar analys kredit yakin dengan keberadaan kita seperti memberikan data No.telpon rumah,tlp kantor dan telpon keluarga dekat tidak serumah buat referensi.Yang bagus dan meyakinkan adalah jika no telpon yang kita berikan adalah telpon fixed line / Telkom.Rata rata pihak perbankan menginginkan ada dua no telpon fixed line/telkom baik telpon kantor dengan telpon rumah,maupun telpon kantor dengan telpon keluarga dekat tidak serumah.

2. Verifikasi data

Pada saat pihak bank melakukan Verifikasi data aplikasi, maka no telpon yang kita berikan harus benar benar dapat dihubungi ,dan pada saat pihak bank berbicara dengan kontak tersebut maka jawaban kontak person tersebut harus persis sama dengan data yang kita tulis pada aplikasi saat pengajuan.Terutama dalam hal data Ibu Kandung,alamat rumah dan No telpon.

3. History Kartu kredit

History kartu kredit yang kita punya haruslah dalam kondisi baik,tidak macet atau tersendat sendat dalam pembayaran,tidak overlimit dan lebih baik lagi sisa limit kartu kredit pada saat pengajuan lebih dari 40 %.

4. History Pinjaman Lain

Selain history kartu kredit, ada history pinjaman lain yang dilihat dan dinilai oleh pihak perbankan seperti pinjaman pada bank lain, kredit kendaraan,KPR dll. Hampir semua history kredit yang kita punya akan terdeteksi sehingga apabila ada kemacetan di jenis kredit lain maka akan berpengaruh terhadap keputusan disetujui atau tidak nya pengajuan KTA kita.